Sabtu, 16 Maret 2013

PERBEDAAN ITU INDAH


PERBEDAAN ITU INDAH



Perbedaan berasal dari kata dasar “beda” yang artinya tidak sama atau beragam. Banyak sekali perbedaan yang tampak dalam dunia ini. Contoh yang paling gampang adalah manusia. Setiap manusia yang diciptakan oleh Tuhan pasti berbeda-beda. Perbedaan dari segi fisik misalnya raut wajahnya, warna kulitnya, bentuk rambutnya, dan lain sebagainya.   Tak hanya dari segi fisiknya saja yang berbeda, sikap atau perilaku dan sifat dari setiap manusia pasti juga berbeda-beda.
 Sama seperti pelangi yang mempunyai banyak warna yang berbeda di setiap lapisannya. Kita tahu bahwa pelangi terdiri dari tujuh warna yang berbeda yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu (mejikuhibiniu). Tetapi walaupun pelangi itu terdiri dari warna yang berbeda-beda, justru pelangi itu terlihat “indah” dengan perbedaan warna yang “bersatu” pada pelangi tersebut.
Oleh karena itu, kita sebagai manusia harus menerima/mensyukuri, menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada pada diri kita, karena Tuhan menciptakan manusia itu dengan segala kelebihan dan kekurangan. Karena kelebihan dan kekurangan yang ada pada setiap manusia itu berbeda-beda, maka ada baiknya apabila kita saling berbagi dengan kelebihan yang kita punya dan juga saling mengisi kekurangan terhadap satu sama lain. Sehingga dengan begitu, hidup pun akan terasa lebih indah dan penuh sukacita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar