Jumat, 12 April 2013

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK WAJAH



Masker Jeruk Nipis

Baik wanita maupun pria, jerawat merupakan salah satu hal yang bisa dikatakan penyakit yang mungkin dibenci. Jerawat bisa meninggalkan bekas yang berbentuk noda hitam atau mungkin cekungan yang membuat kita menjadi risih. Hal ini tentunya membuat kita menjadi minder dan tampil tidak percaya diri.  Tapi jangan khawatir. Disini saya akan menjelaskan beberapa manfaat penggunaan masker jeruk nipis untuk wajah.

Berikut ini langkah-langkah penggunaan masker jeruk nipis untuk mengatasi noda jerawat :
1.     Jeruk nipis dipotong menjadi dua bagian. 
2.     Setelah itu air jeruk nipis diperas, lalu campurkan dengan madu satu sendok teh dan tambahkan sedikit minyak zaitun (olive oil).
3.     Bersihkan terlebih dahulu wajah kemudian oleskan campuran jeruk nipis, madu dan minyak zaitun tersebut pada wajah, lalu diamkan selama 20 menit.
4.     Apabila masker mengering sebelum 20 menit oleskan kembali sisa masker tadi ke wajah.
5.     Setelah 20 menit basuhlah wajah dengan air hangat menggunkan waslap atau sponse khusus membersihkan wajah dari arah bawah ke atas dan bilas hingga benar-benar bersih.
6.     Jangan lupa untuk mengakhirinya dengan membasuh wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Selain untuk mengatasi noda jerawat, jeruk nipis juga dapat mengencangkan dan memutihkan wajah serta dapat menyamarkan noda hitam. Adapun penggunaan jeruk nipis untuk perawatan wajah dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini:

·                 >> Jeruk Nipis untuk mengencangkan dan memutihkan wajah
Untuk mengencangkan kulit wajah dan juga memperbaiki warna kulit, maka hal yang dilakukan adalah dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan putih telur ayam kampung. Gunakan campuran jeruk nipis dengan putih telur tersebut sebagai masker wajah. Oleskan masker jeruk dan putih telur ini ke wajah, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 - 10 menit, basuh muka Anda dengan air dingin.

·                  >> Jeruk Nipis Untuk Menyamarkan Noda Hitam
Jika kulit wajah Anda menampakkan pigmen yang lebih gelap pada beberapa titik, gosok lembut bagian yang menghitam dengan perasan jeruk nipis setiap hari sampai warnanya menjadi lebih muda.

Demikianlah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah. Hasilnya bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu. Semoga informasi ini kiranya bermanfaat bagi Anda yang sudah menyempatkan waktu untuk membacanya. Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar